Workplace-by-Facebook-cara-baru-komunikasi-internal-perusahaan

Workplace by Facebook, cara baru komunikasi internal perusahaan

Workplace by Facebook, cara baru komunikasi internal perusahaan

Workplace-by-Facebook-cara-baru-komunikasi-internal-perusahaan

Workplace oleh Facebook diluncurkan pada Oktober 2016. Platform ini dikembangkan untuk memenuhi persyaratan komunikasi internal organisasi yang semakin mobile dan digital.

“Tempat kerja oleh Facebook membantu menghubungkan orang-orang

yang jarang berinteraksi dengan email dan menciptakan budaya keterbukaan dan kolaborasi internal yang semakin dekat,” kata Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, pada sebuah seminar media di Jakarta, Jumat.

Dalam hal ini, pendiri KIRIM.EMAIL, Fikry Fatullah, mengatakan platform ini menyediakan sarana komunikasi bagi tim karena bebas dari hambatan.

“Cepat dan menawarkan segala yang dibutuhkan usaha kecil untuk lebih terhubung dengan karyawan,” katanya. “Dengan Workplace, belajar tidak lagi diperlukan karena sebagian besar pengguna sudah mengenali fitur yang tersedia karena mereka mirip dengan yang ada di perpesanan dan grup.”

Wahyu Radita, kepala pelibatan dan komunikasi SDM di Godrej Indonesia

, menemukan bahwa tempat kerja telah meruntuhkan lokasi, bahasa, dan bahkan batas hierarkis karena karyawan di seluruh Indonesia terhubung ke platform dan menggunakan fitur seperti video langsung dan grup.

“Memperkuat satu sama lain dengan Tempat Kerja terlihat. Misalnya, kami mengirimkan kembali pembaruan bisnis secara tertulis tetapi menampilkannya secara langsung. Karena bersifat interaktif, semua karyawan dapat mengajukan pertanyaan. Tidak ada hierarki,” kata Wahyu pada kesempatan yang sama.

Tempat kerja oleh Facebook telah diakuisisi oleh lebih dari 14.000 perusahaan

lintas benua termasuk Antartika. Pada saat yang sama, lebih dari 400.000 kelompok kolaborasi perusahaan didirikan.

1.000 orang yang menjadi anggota platform ini membayar sekitar $ 2 per orang setiap bulan. Hingga Oktober mendatang, penggunaan platform ini masih gratis.

 

Baca Juga :