Whatsapp tidak bisa di buka atau error

Mengapa WhatsApp tidak bisa dibuka? Berikut cara mengatasinya

Whatsapp tidak bisa di buka atau error

Mengapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka? Pertanyaan yang sering muncul dari pengguna Android yang sering mengalami error saat membuka aplikasi WA yang tiba-tiba mati dengan sendirinya dan tidak bisa dibuka kembali.

Banyak orang berpikir bahwa jika WhatsApp tidak dapat dibuka, itu karena telah diretas/dibajak oleh orang lain, meskipun itu tidak sepenuhnya benar karena ada banyak alasan mengapa suatu aplikasi akhirnya macet dan tidak dapat diluncurkan/dibuka.

Nah, untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka seperti ini, Anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Beberapa penyebab yang umum terjadi adalah sebagai berikut:
Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Sistem operasi seluler tidak lagi didukung
TRENDING: 7 Cara Mengatasi 404 Tidak Ditemukan Dengan Cepat

Intinya kalau tidak update OS Android sedangkan aplikasi WhatsApp selalu update. Jadi yang terjadi adalah sistem tidak dapat mendukung aplikasi karena tidak mendukungnya.

Faktanya, perusahaan Whatsapp hanya memberikan persyaratan minimum untuk sistem operasi untuk menjalankan aplikasi. Untuk Android, setidaknya ponsel menggunakan sistem operasi Android 4.0 dan lebih tinggi, dan pada perangkat iPhone, setidaknya iOS 8.

Penumpukan file cache

Terus menggunakan WhatsApp tanpa mengosongkan cache yang tersimpan di memori ponsel dapat menyebabkan aplikasi WhatsApp menjadi lambat dan tidak bisa dibuka.

Untuk melakukan ini, Anda dapat membersihkan cache secara berkala agar aplikasi tetap berjalan dengan baik. Baca Cara menghapus cache aplikasi di ponsel Android jika Anda tidak tahu caranya.
TRENDING: Kamu Harus Tahu Cara Cek HP Samsung Ori Agar Tidak Tertipu!

kartu sim bermasalah

WhatsApp tidak bisa dibuka, bisa jadi karena kartu SIM yang Anda gunakan/daftar WhatsApp bermasalah. Terkadang ada alasan yang membuat kartu SIM gagal dan membuat jaringan hilang dan WhatsApp tidak bisa mendeteksinya.

Namun jangan langsung menilai bahwa kartu sim yang Anda gunakan rusak dan ingin menggantinya. Anda dapat membuka slot kartu sim dan membersihkan posisinya kembali. Setelah itu, coba restart telepon.

Nah itulah beberapa masalah yang sering menyebabkan whatsapp tidak bisa dibuka dan untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mengupdate semua aplikasi yang terinstall di hp anda secara berkala dan jika memori internal ponsel anda kecil, anda bisa melakukan update salah satunya menggunakan kartu memori eksternal untuk melakukan hal tersebut. memori lebih besar.
TREN: 3 Cara Menghapus Aplikasi di iPhone atau iPad

Pastikan juga koneksi internet yang Anda gunakan stabil agar aplikasi WhatsApp dapat terhubung dengan baik.

Sumber :