Tempat wisata di Mesir

Tempat wisata di Mesir

Tempat-wisata-di-Mesir

Meski Mesir saat ini sedang dalam gejolak dan kondisi tidak aman, Mesir tetap memiliki keajaibannya. Lupakan konflik di Mesir, negara ini memiliki warisan dunia dan lokasi wisata. Hampir seluruh wilayah di Mesir memiliki nilai sejarah. 10 daftar destinasi wisata Mesir ini tentunya tidak bisa mewakili apa yang sebenarnya dimiliki Mesir.

1. Gunung Sinai

Gunung Sinai adalah puncak tertinggi di kota Saint Catherine. Gunung Sinai banyak dikunjungi wisatawan, karena di gunung inilah Nabi Musa mendapat wahyu dari Tuhan yaitu Sepuluh Perintah Allah yang diberikan Tuhan kepada bangsa Israel. Di puncak Sinai juga terdapat masjid dan gereja, dan banyak pendaki yang tertarik ke puncak.

2. Karnak

Karnak adalah kompleks candi, yaitu reruntuhan candi, tiang dan bangunan lainnya. Situs ini menunjukkan bahwa ada peradaban pada suatu masa. Ada 3 kuil utama dan beberapa kuil kecil. Di era Firaun, Karnak dibangun sebagai tempat pemujaan.

3. Sharm el-Sheikh

Sharm el-Sheikh merupakan kawasan kota wisata di Mesir, dan terdapat banyak fasilitas rekreasi dan wisata yang tersedia di sini. Letaknya yang strategis menghadap ke Teluk Tiran dan Teluk Aqaba di Sharm El Sheikh ibarat surganya wisata air seperti snorkeling, diving, dan lain-lain. Di Sharm el-Sheikh kita melihat Gunung Sinai dan Teluk Naama. Tersedia pula lapangan golf dengan fasilitas lengkap di sana.

4. Hurghada

Hurghada adalah sebuah kota di Mesir yang terletak di Laut Merah dan terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah. Hurghada juga menawarkan tempat wisata yang didukung dengan fasilitas yang baik. Hurghada memiliki banyak resor, hotel, dan hostel. Terumbu karang di Pantai Hurghada dianggap yang terindah di dunia. Hurghada juga merupakan pusat olahraga air internasional seperti selancar angin, berlayar, menyelam, dan banyak lagi.

5. Sungai Nil

Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia dan sangat melegenda sehingga Nabi Musa pernah tersapu di sungai Nil hingga ditemukan oleh putri Firaun. Sungai Nil adalah jantung kehidupan Mesir. Kehidupan Mesir terletak di Sungai Nil. Mulai dari sarana wisata, bendungan, pusat ekonomi, pertanian, perikanan, transportasi, dll. Ia tidak salah mengatakan: “Sungai Nil adalah anugerah bagi bangsa Mesir”.