7 Superhero yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri

7 pahlawan super yang dikhianati oleh teman-temannya sendiri bagaimana Anda tidak bisa bermain!

superhero-dikhianati

Penggemar film superhero pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah sidekick yang artinya teman atau partner superhero. Merekalah yang sering membantu hero utama dalam menghadapi musuh.

Contohnya seperti Batman dan Robin, Superman dan Superboy, Aquaman dan Aqualad dan masih banyak lagi. Di balik superhero yang kuat ada teman yang setia.

Tapi apa jadinya jika sidekick yang seharusnya mendukung idola Anda malah mengkhianati Anda dengan kejam? Bagaimana mereka bisa tega melakukan hal seperti itu?

Daripada penasaran, yuk intip saja koleksi 7 superhero yang dikhianati jodohnya sendiri. Penuh kesedihan!
Pahlawan super yang dikhianati oleh temannya sendiri

Ada beberapa faktor yang bisa membuat sobat menghianati superhero yang ia hormati.

Apakah mereka lelah hanya menjadi bayangan pahlawan mereka atau memiliki sudut pandang yang berbeda, berikut adalah kumpulan pahlawan super yang menghadapi pengkhianatan tragis.

1. Nightwing dan Robin

Damian Wayne sangat beruntung memiliki Nightwing yang membantunya berevolusi dan menjauh dari sisi gelap sang pahlawan.

Sayangnya, sosok mentor yang ia hormati ternyata adalah musuhnya dalam komik Injustice. Dalam komik, Superman menjadi diktator jahat dan memutuskan untuk memusnahkan penduduk Arkham Asylum.

Ketika Batman dan Nightwing menghadapi Superman untuk menghentikannya, mereka terkejut melihat Robin di sisinya. Alih-alih menghentikan niat jahat Superman, Robin menyerang Nightwing dan mematahkan lehernya.

2. Deadpool dan Wiesel

Deadpool dan Wiesel memiliki hubungan yang sangat rumit karena sifat Deadpool yang kasar secara psikologis. Meskipun berteman baik, perlakuan Deadpool terhadap musang terkadang terlalu berlebihan.

Deadpool bahkan sampai mengunci musang di sebuah ruangan di mana dinding dan lantai ditutupi dengan pisau dan paku. Wiesel mengalami siksaan bertahun-tahun dari Deadpool karena takut akan konsekuensinya jika dia menolak.

Dalam persilangan buku komik antara Spiderman dan Deadpool, setelah Deadpool membuka lembaran baru, Wiesel memutuskan bahwa dunia perlu melihat Deadpool untuk siapa dia sebenarnya dan memanipulasi dia untuk membunuh Peter Parker.

3. Punisher dan microchip

Punisher dikenal karena kemampuannya untuk melawan banyak musuh sekaligus, bukan keterampilan komputernya. Untungnya, ia memiliki nomor yang dapat diandalkan untuk ini, yaitu Microchip.

Bersama-sama, keduanya bekerja sama dan berkeliling dunia selama bertahun-tahun memburu penjahat. Sayangnya, karena kondisi mental The Punisher, itu tidak berlangsung lama.

Microchip mengunci The Punisher dan menggantikannya dengan Angkatan Laut saat dia membawa temannya kembali ke akal sehatnya. Sayangnya, The Punisher pecah dan malah membunuh Microchip!

4. Captain America dan prajurit musim dingin

Captain America menghabiskan hari-harinya membunuh Nazi, tapi dia tidak bertarung sendirian. Teman setianya Bucky Barnes berjuang bersamanya sampai akhir hayatnya.

Namun, Bucky tidak mati. Sebaliknya, dia ditangkap oleh agen Rusia yang memberinya tangan besi dan mencuci otaknya. Di sinilah prajurit musim dingin lahir.

60 tahun setelah kehilangan Bucky, Captain America benar-benar bertemu dengan sahabatnya. Namun, dia bukan lagi teman terbaik yang dia kenal.

5. Batman dan kerudung merah

Setelah ditangkap oleh Joker, penggemar diberi pilihan untuk memilih nasib Jason Todd. Pilih Batman untuk datang dan menyelamatkan anak didiknya atau membiarkan Joker membunuhnya secara brutal.

Rupanya para penggemar memilih Joker untuk memukuli bocah malang itu sampai mati dengan linggis. Bahkan, Jason kembali pada 2005 dengan tampilan dan ideologi baru, mirip dengan The Winter Soldier.

Dia berniat untuk menghancurkan semua kejahatan di Gotham dengan membunuh semua penjahat. Tidak hanya melawan aturan, tetapi juga melawan Batman dengan tangannya sendiri.

6. Profesor X dan Cyclops

Profesor Xavier dan Cyclops dari X-Men mungkin tidak memiliki hubungan pahlawan-sahabat biasa. Hal ini dikarenakan Xavier tidak memiliki kemampuan untuk bertarung.

Meski begitu, ia mengadopsi Scott sebagai seorang anak dan memperkenalkannya ke dunia pahlawan. Selama peristiwa Avengers vs X-men, Cyclops diresapi dengan kekuatan kosmik Phoenix Force.

Sumber :