7 Seleb Indonesia Sok Update Status Pakai Bahasa Inggris

7 Selebriti Indonesia Suka Update Status Bahasa Inggris, Tapi Gagal Bos!

seleb-sok-update-inggris

Sebagai seorang publik figur, beberapa artis ingin tampil keren dan stylish di mata publik. Hal ini terlihat dari adanya artis yang sangat suka mencari kontroversi, berbohong, memamerkan kekayaannya, dan sebagainya.

Namun sayangnya, tidak semuanya bisa berjalan sesuai keinginan mereka. Bukannya terlihat keren, yang ada justru malah jadi bahan ejekan netizen.

Ambil saja contoh sederet artis Indonesia yang ingin tampil keren dengan mengupdate statusnya menggunakan bahasa Inggris di profil media sosial. Tapi, pada kenyataannya, mereka gagal!

Bukannya tampil kekinian, artis Indonesia berikut ini justru ditertawakan netizen karena salah ketik atau tata bahasa yang salah saat mengunggah foto dengan caption bahasa Inggris. Penasaran seperti apa? Dengarkan di sini!

1. Zaskia Gotik

Siapa yang tidak kenal Zaskia Gotik? Artis sekaligus penari terkenal ini pernah menjadi anggota Tria Cecepy yang diciptakan sendiri, Ayu Ting Ting, dan almarhumah. Jupiter.

Saat itu, Zaskia Gotik dikabarkan sedang syuting film horor Indonesia. Nah, seperti artis dan netizen pada umumnya, Zaskia mengunggah foto-foto aktivitas syutingnya dengan caption, “Still shoot… wait for as…”.

Sebenarnya, dia ingin mengatakan, “Masih syuting, tunggu kami, oke?” Namun terdapat kesalahan penulisan kata “Kami”, yang justru ditulis sebagai “Sebagai”. Netizen pun langsung menertawakannya.

2. Vicky Prasetyo

Netizen yang sangat menyukai julid pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Vicky Prasetyo. Soalnya, artis yang satu ini memang dikenal punya banyak haters.

Mantan kekasih Zaskia Gotik ini juga tak luput dari bullyan netizen karena salah tata bahasa saat mengunggah foto dengan caption bahasa Inggris di Instagram.

Dia menulis, “Dua puluh sembilan usiaku, ya.” yang seharusnya “Usia saya dua puluh sembilan.” yang berarti saya berusia 29 tahun. Sontak netizen dihujat, bahkan gaya bahasanya disebut “Vickynization”!

3. Bella Sophie

Mirip dengan Vicky Prasetyo, Bella Shofie kerap menjadi bahan ejekan netizen karena kerap mencari sensasi. Bahkan, artis yang satu ini tak segan-segan berbohong demi mendapatkan ketenaran.

Beberapa waktu lalu, Bella Shofie menulis di Instagram bahwa dia ingin belajar kedokteran untuk mengambil jurusan anti aging di Jakarta di kampus anti ribet. Namun, itu tidak mudah.

Dalam statusnya, dia menulis beberapa kata bahasa Inggris, tetapi dengan ejaan yang salah. Contohnya seperti “Kapten” yang harus ditulis “Kapten” dan “Kompetisi” yang harus ditulis “Kompetisi”.

4. Syahrini

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika melihat nama Syahrini? Mungkin hidupnya sangat mewah, mulai dari punya jet pribadi, tas branded mahal, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Artis ini memang gemar memamerkan kekayaannya di media sosial, sampai-sampai netizen sudah biasa melihatnya. Nah, kali ini dia memamerkan kamarnya yang super mewah.

Alih-alih membuat orang terkesan, postingan tersebut menjadi bahan intimidasi karena Syahrini menulis “Kamar Tidur” alih-alih “Kamar Tidur”. Dia juga telah disindir oleh netizen karena menulis San Francisco sebagai Sun Francisco. Tertawa terbahak-bahak!

5. Dewi Python Ratu

Nama Dewi Sanca Ratu mungkin jarang terdengar dibandingkan pendekar pedang lainnya. Wajar saja, karena Dewi jarang mendapat gosip miring dan tidak punya isu skandal yang aneh-aneh.

Namun, dia diintimidasi oleh netizen di Instagram karena menulis bahasa Inggris. Dalam sebuah postingan, ia melampiaskan kemarahannya kepada orang-orang yang membencinya.

Alih-alih menulis “Haters”, ia justru menulis Hetter yang jauh dari ejaan asli yang benar. Sampai-sampai ada netizen yang berkomentar, “Apa itu Hetter? Heater?”

6. Ayu Ting Ting

Selain dikenal suka memamerkan kekayaannya di media sosial, Ayu Ting Ting juga kerap digosipkan selingkuh dengan Raffi Ahmad dan isu aneh lainnya.

Memang, seolah dunia hiburan tanah air akan sepi tanpa Ayu Ting Ting. Pasalnya, artis ini kerap menimbulkan kontroversi atau sensasi.

Salah satu hal yang ramai diperbincangkan di akun media sosialnya adalah ketika Ayu Ting Ting menulis caption bahasa Inggris yang salah.

Alih-alih menulis, “Dia sangat menyukai kue dan dia suka meniup lilin seperti biasa.”, dia menulis “Dia sangat menyukai kue dan meniup lilin seperti biasa.”

7. Della JKT48

Della, salah satu anggota grup idola JKT48, juga pernah di-bully oleh netizen karena salah penulisan bahasa Inggris di Twitter.

Saat itu, Della menceritakan aktivitas syutingnya di Jepang dan Singapura melalui cuitannya. Alih-alih menulis “Konferensi Pers”, ia menulis “Pres Confresh” yang tidak ada dalam kamus sama sekali.

Artis ini juga dibully karena mengaku menghormati seseorang bernama Tut Wuri Handayani, padahal itu pedoman yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, bukan orang lain.

Sumber :