Contoh Discussion Text about School Uniform

Contoh teks diskusi tentang seragam sekolah: (Pro against Seragam Sekolah)

school-uniform

Contoh teks diskusi tentang seragam sekolah: (Pro Contra Seragam Sekolah) – Nee, pada edisi kali ini admin akan memberikan sebuah contoh teks diskusi tentang kebijakan seragam. Selamat Membaka!!!!!

Pro dan Kontra seragam sekolah

Lambang sekolah adalah jubah yang pada dasarnya dipakai orang untuk sekolah atau yayasan pendidikan umum. Di Indonesia, kostum sekolah menceritakan banyak hal, misalnya tingkat penilaian siswa dan sekolah atau yayasan. Di sekolah dasar, siswa sekolah dasar diwajibkan memakai lencana “merah putih”. sementara siswa sekolah menengah diminta untuk mengenakan pakaian “biru dan putih”; dan untuk tingkat menengah atas, siswa sekolah rendah diminta untuk mengenakan jubah “biru-langit-putih”. Tapi ada yang lain untuk gaun formal ini, seperti pakaian Pramuka dan lencana sekolah atau institusi. Pakaian sekolah menjadi topik diskusi berkepala dingin di antara orang-orang akhir-akhir ini. Beberapa dari mereka menganggap pakaian sekolah itu penting, sementara yang lain menganggapnya tidak.

Beberapa orang percaya bahwa lencana sekolah akan membawa selera yang luar biasa bagi anak-anak mereka ketika belajar di sekolah. Awalnya, di sekolah pakaian, siswa dapat fokus pada pendidikan mereka, bukan pakaian mereka. Siswa tidak akan peduli dengan warna, gaya pakaian, atau merek pakaian jika mereka mengenakan pakaian sekolah yang sama. Kedua, pakaian sekolah dapat meningkatkan partisipasi dan ketertiban.

Sebuah laporan baru-baru ini yang diterbitkan oleh para ilmuwan di University of Houston menemukan bahwa tingkat normal nasib buruk bagi wanita muda di sekolah menengah dan tinggi menurun 7% setelah memamerkan pakaian. Ini karena pakaian sekolah memudahkan persiapan sekolah, yang dapat meningkatkan keandalan. Ketika pakaian adalah wajib, orang-orang dan siswa tidak menghabiskan energi untuk memilih pakaian yang tepat untuk hari sekolah. Yang terakhir, pakaian sekolah, adalah gambaran bahwa setiap siswa kedua adalah sama jika mereka menerima pendidikan yang sama. Lambang sekolah tidak akan memisahkan apakah siswa kaya atau tidak dan kelas finansial atau sosial siswa.

Di sisi lain, pakaian sekolah dapat berdampak negatif terhadap penelitian otak dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah. Pertama-tama, pakaian sekolah membatasi kemampuan sub-siswa untuk mengekspresikan diri. Pelajar tidak bisa menyampaikan kebutuhannya melalui pakaian yang mereka kenakan. Kedua, pakaian juga dapat berdampak tidak nyaman pada citra diri mental siswa. Pada titik di mana siswa harus mengenakan pakaian yang sama alih-alih diizinkan memilih pakaian yang sesuai dengan tipe tubuh mereka, mereka dapat menahan rasa malu di sekolah.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh para ilmuwan di Arizona State University menemukan bahwa “siswa sekolah tanpa jubah melaporkan nilai penilaian diri yang lebih tinggi daripada siswa sekolah dengan pengaturan seragam.” Ketiga, beberapa mahasiswa baru juga menemukan bahwa lencana kurang nyaman daripada seragam mereka, yang mungkin tidak membantu untuk belajar. Yang terakhir, pakaian sekolah di sekolah yang didanai pemerintah merusak jaminan pengenaan gratis untuk membebankan biaya tambahan pada keluarga. Orang-orang mulai membayar ulasan sekarang, terlepas dari apa yang diperlukan untuk membeli untuk membeli item pakaian yang konsisten untuk anak-anak mereka yang dapat menghancurkan mereka di sekolah dan untuk hari-hari yang memikat.

Secara keseluruhan, pakaian sekolah tetap kritis terhadap pengabaian siswa. Siswa dilatih dan lebih fokus belajar. Lambang sekolah juga akan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka setara dalam belajar. Di sisi lain, beberapa saran harus dipertimbangkan untuk menutupi semua tekanan lambang sekolah, seperti pembatasan kemampuan siswa untuk mengekspresikan diri, potret diri mental siswa, kenyamanan siswa dan biaya tambahan pakaian sekolah. Pertama, mengizinkan siswa untuk memakai atau menggunakan beberapa hiasan yang panjangnya tidak melanggar ketentuan. Menggunakan lonceng dan peluit dapat membebaskan perilaku dan potret diri mental mereka, dan menambah kenyamanan belajar mereka. Kedua, gunakan hanya dua jenis pakaian sekolah; lencana sekolah formal dan jubah pramuka. Hal ini karena tambahan baju sekolah atau institusi membutuhkan uang tambahan dari masyarakat.

Menterjemahkan:

Kelebihan dan kekurangan seragam sekolah

Seragam sekolah adalah seragam yang dikenakan oleh siswa, terutama untuk sekolah atau lembaga pendidikan. Di Indonesia, seragam sekolah mengungkapkan banyak hal seperti kelas dan perlengkapan sekolah atau siswa. Di sekolah dasar, misalnya, siswa harus mengenakan seragam “merah putih”; sedangkan siswa sekolah menengah harus mengenakan seragam “biru putih”; dan untuk siswa SMA diwajibkan memakai seragam “biru langit dan putih”. Selain seragam formal tersebut, ada jenis seragam lain seperti seragam pramuka dan seragam sekolah atau institusi. Seragam sekolah menjadi isu kontroversial di kalangan orang tua saat ini. Beberapa menganggap seragam sekolah diperlukan, yang lain menganggap seragam sekolah tidak perlu.

Beberapa orang tua percaya bahwa seragam sekolah memberi anak-anak mereka beberapa keuntungan ketika belajar di sekolah. Pertama, seragam sekolah dapat membuat siswa tetap fokus pada pendidikannya, bukan pada pakaiannya. Siswa tidak akan memikirkan warna pakaian mereka, gaya pakaian mereka, atau merek pakaian mereka jika mereka mengenakan seragam sekolah yang sama. Kedua, seragam sekolah dapat meningkatkan kehadiran dan kedisiplinan.

Sebuah studi tahun 2010 oleh para peneliti di University of Houston menemukan bahwa tingkat ketidakhadiran rata-rata anak perempuan di sekolah menengah dan atas setelah mengenakan seragam menurun sebesar 7%. Karena seragam sekolah memudahkan persiapan sekolah, yang dapat meningkatkan ketepatan waktu. Meskipun seragam sekolah adalah wajib, orang tua dan siswa juga tidak meluangkan waktu untuk memilih pakaian yang tepat untuk bersekolah. Bagaimanapun, seragam sekolah adalah simbol bahwa setiap siswa menerima pendidikan yang sama. Seragam sekolah tidak membedakan apakah seorang siswa kaya atau tidak dan kelas ekonomi atau sosial siswa.

Di sisi lain, seragam sekolah dapat berdampak negatif terhadap psikologi dan perilaku siswa dalam pembelajaran di sekolah. Pertama, seragam sekolah membatasi kebebasan berekspresi siswa. Siswa tidak dapat mengekspresikan diri melalui pakaian yang mereka kenakan. Kedua, seragam juga dapat mempengaruhi citra diri siswa. Ketika siswa harus mengenakan pakaian yang sama alih-alih memilih pakaian yang sesuai dengan tipe tubuh mereka, mereka bisa malu di sekolah.

Sebuah studi tahun 2003 oleh peneliti Arizona State University menemukan bahwa “siswa di sekolah tanpa seragam memiliki skor persepsi diri yang lebih tinggi daripada siswa di sekolah dengan pedoman seragam.” Ketiga, beberapa siswa juga merasa seragam kurang nyaman dari pakaian biasa mereka, yang mungkin tidak bermanfaat untuk belajar. Akhirnya, seragam sekolah di sekolah umum merusak janji pendidikan gratis dengan menambah beban tambahan bagi keluarga. Orang tua sudah membayar pajak dan mereka masih harus membeli pakaian biasa untuk anak-anak mereka bawa pulang dari sekolah dan untuk kehidupan sehari-hari.

Singkatnya, seragam sekolah masih penting untuk kesejahteraan siswa. Siswa menjadi disiplin dan lebih fokus dalam mengajar. Seragam sekolah juga akan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka sama dalam belajar. Namun, untuk menutupi semua kekurangan seragam sekolah seperti pembatasan kebebasan berekspresi siswa, citra diri siswa, kenyamanan siswa dan biaya tambahan seragam sekolah, beberapa rekomendasi perlu dipertimbangkan. Pertama, izinkan siswa untuk memakai atau menggunakan beberapa aksesoris selama tidak melanggar aturan. Penggunaan aksesoris dapat membebaskan ekspresi Anda, citra diri Anda dan meningkatkan kenyamanan belajar Anda. Kedua, gunakan hanya dua jenis seragam sekolah; seragam sekolah formal dan seragam pramuka. Hal ini dikarenakan seragam sekolah bersifat tambahan atau membutuhkan uang tambahan dari orang tua.

Semoga contoh teks diskusi di atas tentang teks seragam sekolah dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih banyak!!!

Sumber :