4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa

4 cara informal untuk mengucapkan selamat tinggal dalam bahasa Inggris

mengatakan-sampai-jumpa

Dalam bahasa Inggris kita mengenal kata selamat tinggal sebagai ungkapan perpisahan. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa ada beberapa cara informal untuk mengucapkan selamat tinggal? Dalam artikel ini, IBI membahas 4 cara mengucapkan selamat tinggal dalam bahasa Inggris lengkap, beserta contoh kalimatnya.

4 cara informal untuk mengucapkan selamat tinggal dalam bahasa Inggris

sampai ketemu lagi

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ungkapan ini berarti sampai jumpa. Oleh karena itu ungkapan sampai jumpa juga merupakan sebuah perpisahan. Namun, ucapan selamat tinggal ini digunakan ketika berencana untuk bertemu orang lain di masa depan.

Contoh:

  • Maaf, tapi aku harus pergi sekarang. Sampai jumpa lagi (maaf, tapi saya harus pergi sekarang. Sampai jumpa lagi).
  • Bu aku terlambat Sampai jumpa (Bu, aku akan terlambat. Sampai jumpa).
  • Terima kasih telah membelikan saya tiket. Saya sedang dijalan. Sampai jumpa lagi (Terima kasih telah membelikan saya tiket. Saya sedang dalam perjalanan. Sampai jumpa lagi).

Perhatikan bagaimana Anda pergi

Beberapa orang mengatakan, “Hati-hati apa adanya” ketika mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang meninggalkan mereka. Jadi ungkapan mind, how you go memiliki arti yang sama dengan selamat tinggal. Namun, istilah ini digunakan dalam situasi informal. Misalnya, ketika teman IBI berbicara dengan keluarga, teman, dan orang yang dicintai. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris.

Contoh:

  • Busmu akan datang, John. Hati-hati bagaimana Anda pergi (bus Anda datang, John. Hati-hati bagaimana Anda pergi).
  • Jangan lupa untuk mengunjungi kami saat liburan, Sam. Perhatikan bagaimana Anda pergi (Jangan lupa untuk mengunjungi kami berlibur, Sam. Hati-hati bagaimana Anda).
  • Tolong hubungi saya ketika Anda sampai di asrama Anda, Lizzie. Perhatikan bagaimana Anda pergi (Tolong hubungi saya ketika Anda sampai di asrama Anda, Lizzie. Hati-hati bagaimana Anda pergi).

Hati-Hati

Berhati-hatilah saat mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga dan teman. Kalimat ini berarti hati-hati
(Perhatian digunakan saat mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga dan teman. Frasa ini berarti berhati-hati). Diketahui bahwa berhati-hati adalah ekspresi informal dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris.

Contoh:

  • Hati hati! Sampai jumpa di perpustakaan (hati-hati, sampai jumpa di perpustakaan).
  • Hati hati! Jangan lupa pakai jaket saat cuaca dingin (hati-hati jangan lupa pakai jaket saat cuaca dingin).
  • Mama akan sangat merindukanmu, sayang. Hati hati! Jangan lupa untuk menelepon saudara Anda ketika Anda tiba.

sistem

Ta-ta digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal. Sama seperti istilah sebelumnya, ta-ta adalah istilah informal dalam bahasa Inggris. Berikut adalah contoh kalimat.

Contoh:

  • Sejujurnya, saya hanya ingin tinggal di sini satu malam lagi. Tapi aku harus pergi. Sistem! (Sejujurnya, saya ingin tinggal di sini satu malam lagi. Tapi saya harus pergi. B-ta!).
  • Mengucapkan selamat tinggal tidak pernah mudah. Kami akan sangat merindukanmu, John. Sistem! (Mengucapkan selamat tinggal tidak pernah mudah. ​​Kami akan sangat merindukanmu, John. B-ta!).
  • Sampai jumpa di liburan berikutnya, Kakek. Sistem! (Sampai jumpa di liburan berikutnya, cake. Ta-ta!).

Itulah tadi ulasan tentang empat cara mengucapkan selamat tinggal lainnya dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat teman-teman IBI

Sumber :