Masa Belum Tahu Kirim File Besar Lewat WA, Begini Caranya!!

WhatsApp atau WA adalah program mengirim pesan yang siap di mobile-phone. Tidak serupa dengan SMS, program WA tanpa ada pulsa akan tetapi memanfaatkan data paket dari internet. Lewat WA kita bisa berganti pesan berita seperti SMS, video, photo sampai naskah. Operasionalisasi program ini juga gampang serta ringkas, tidak aneh apabila WA jadi satu diantara program yang mesti ada setiap mobile-phone.

Meski begitu, WA miliki minim, ialah ada limitasi sewaktu kirim file memiliki ukuran besar. WA cuman membataskan optimal 100MB untuk naskah serta photo, sedang untuk rekaman video batasan optimal ialah 16 MB. Jika, pemakai pengin mengantarkan file yang memiliki ukuran semakin besar ketimbang itu maka bisa tampak peringatan error.

Tentu, masalah ini cukup menggelisahkan pemakainya. Terus bagaimanakah cara supaya Kamu masih tetap dapat mengantarkan file memiliki ukuran besar lewat WA?

Metode Kirim File Besar Melalui WA

Perlu Kamu kenali, kalau pengembang program WhatsApp benar-benar memberinya batas di ukuran optimal file. Kamu cuman bisa kirim video lewat WA tidak lebih pada 16 MB atau dengan durasi optimal 3 menit saja.

Nach, apabila pengin mengantarkan video dengan waktu durasi yang lebih panjang, umumnya Kamu mesti merekam dari program lain dengan resolusi yang lebih rendah. Lantas memanfaatkan feature tambahan yang ada di chat sebelumnya mengantarkan ke contact Kamu.

Begitu pula untuk pengantaran naskah/ photo maksimal 100 MB. Kamu pula butuh faksi ke-3 . Namun tenang saja, di sini kami bakal membagikan cara / metode kirim file besar melalui WA. Apa itu?

Upload File Ke Google Drive

Cara kirim pesan memiliki ukuran besar lewat WA yang pertama ialah memanfaatkan faksi ke-3 seperti Google Drive. Kamu mesti mengupload file terlebih dulu ke google drive, sesudah itu catat link serta bagi ke seseorang.

Di bawah ini beberapa langkah mengupload file ke google drive :

– Coba membuka Google Drive terlebih dulu. Silahkan click tombol / icon “+” yang berada dipojok kanan bawah.
– Nach, sesudah itu tentukan menu “Unggah” atau upload file.
– Apabila Kamu sukses meng-uploadnya, silahkan click icon “titik tiga”, maka bisa tampak beberapa menu.
– Perlu Kamu kenali, untuk kirim file memiliki ukuran besar memanfaatkan google drive ada 2 metode, ialah “kopi link” atau “berbagi”. Samakan dengan kepentingan.

Menunjuk Menu Kopi Link / catat link

Selesai Kamu sukses mengupload file, silahkan click “kopi link”. Sesudah itu, Kamu dapat buka program WA serta menunjuk contact yang menerima file. Lekatkan link yang sudah Kamu catat awal mulanya, setelah itu kirim.

Selesai terkirim, karena itu yang menerima link itu bisa membuka file secara automatic ke Google Drive Kamu.

Menunjuk Menu Berbagi

Nach, jika Kamu menunjuk menu “berbagi” karena itu mengatur terlebih dulu siapa sajakah yang bisa membuka link. Ganti jadi “anyone with the link” serta catat link itu.

Sesudah itu, Kamu dapat membagikan link itu ke yang menerima lewat program WA. Karena itu siapa sajakah yang punyai salinan link bisa membuka pesan itu.

Mengompres Ukuran File

Metode yang ke-2 untuk kirim file memiliki ukuran besar lewat WA yaitu dengan mengompres ukuran filenya. Kamu dapat mendownload satu diantaranya program kompres file dari Play Toko atau memanfaatkan browser.

Namun kesempatan ini, kami bakal membagikan sejumlah langkah mengompres file melalui browser, ya!

– Membuka browser terlebih dulu, lalu tulis “kompres file” di kolom pelacakan. Maka bisa tampak beberapa saran program yang dapat Kamu gunakan lewat cara online.
– Satu diantaranya program yang dapat Kamu tentukan ialah “Kompres PDF”. Setelah itu click program itu.
– Maka bisa dilihat perintah untuk menunjuk file. Click “tentukan file / choose file”. Serta secara automatic bakal arahkan untuk cari file yang ingin Kamu kompres bentuknya.
– Sesudah itu, click “open”. Maka bisa tampak alternatif kapasitas file akhir proses, ialah “basic compression” atau “strong compression”.
Perbedaannya berada di kapasitas file serta hasil kualitasnya. Apabila mengharapkan kapasitas file paling kecil, silahkan tentukan strong compression tapi berbayar.

Apabila Kamu mengharapkan yang gratis, silahkan menunjuk basic compression dengan kapasitas file sedang. Selanjutnya, file bakal automatic terkompres. Nanti sejenak sampai proses kompresi tuntas. Sesudah itu download file itu serta kirim lewat WA.

Seperti itulah metode gampang mengompres file memanfaatkan “Kompres File”, walau program ini masih punyai kekurangan. Yap, program ini tidak bisa Kamu pakai untuk kirim video. Hingga, apabila Kamu pengin kompres durasi video, karena itu dapat memanfaatkan program “video kompresor”. Untuk program “Video Kompresor” Kamu mesti mendownload terlebih dulu di PlayStore. Kira-kira metodenya sama dengan di atas.

Upload Video Lewat Youtube

Terus bagaimanakah metode apabila pengin kirim video yang memiliki ukuran lebih pada 16MB. Nach, pemecahannya yaitu dengan memanfaatkan Youtube.

Namun awal mulanya, Kamu mesti yakini udah punyai account youtube, ya!.

Cara kesatu : Upload video ke saluran Youtube

Tulis simbol camera yang ada pada sisi atas, lalu tentukan video Kamu. Tidak boleh juga isi informasi komplet di bagian judul, deskripsi serta khusus sebelumnya meng-uploadnya, lalu click ” unggah”.

Cara ke-2 : berbagi serta kopi link video

Selesai Kamu sukses mengupload video ke saluran youtube, click titik tiga serta tentukan berbagi. Lantas click ” kopi link” serta kirim di yang menerima yang ada di contact WA kamu.

Masuk Ke Program WA serta Memanfaatkan Attach Dokumen

Panduan lain untuk kirim file besar melalui WA ialah masuk langsung ke program WA serta tentukan contact yang menerima. Nach, langkah tersebut lebih gampang karena Kamu tidak butuh program tambahan atau mengupload file dalam tempat lain.

Turuti cara berikut :

– Membuka program WA, serta tentukan contact yang bisa kamu bagi file itu.
– Setelah itu click icon “attachment” dari sisi icon kamera.
– Selanjutnya click galeri serta tentukan file video mana yang bisa kirim
– Tanpa ada tunggu tuntas, Kamu udah dapat langsung click “kirim”
– Ada dua hasil akhirnya video yang bisa terkirim, di mana bisa terkirim tanpa ada terputus atau terputus. Apabila terputus, karena itu Kamu mesti kirim tersisa video itu atau kirim jadi bagian bagian.

Ringkasan

Nach, tersebut barusan cara-cara kirim file besar melalui WA yang bisa Kamu coba. Untuk Kamu yang pengin ringkas tanpa ada susah link atau program tambahan, kirim file melalui Attach dokumen kami rasa cukup. Manalagi apabila kapasitas file masih di bawah 1 GB.

Tapi apabila Kamu pengin mengirit memory intern telpon seluler, seharusnya memanfaatkan Google drive atau Youtube saja, dikarenakan mengompres file pula punyai segi negatif. Karena rata-rata file yang dikompres kualitas gambarnya jadi buruk.

Lihat Juga :