8 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenakalan Remaja

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenakalan Remaja Dan Artinya Terbaru

kenakalan-remaja

Berikut ini adalah with Pidato Bahasa Inggris Internet and Artinya terbaru. Simak baik-baik!!!

Teks 1

Selamat pagi semua

Pertama-tama kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah dan berkah sehingga kami dapat berkumpul di ruangan ini tanpa halangan. Sholawat dan salam kami selalu menyampaikan Uswah kami, Nabi besar Muhammad, yang membawa kami dari Zaman Kegelapan ke Zaman Terang.

Semua teman-teman saya yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai dan banggakan.

Seperti yang kita ketahui dan sadari saat ini, begitu banyak yang terjadi di wilayah yang disebut kenakalan remaja. Berbagai tindakan negatif atau menyimpang yang dilakukan remaja terkesan biasa-biasa saja atau bahkan dianggap terhormat oleh mereka. Mereka mengatakan itu menunjukkan simbol keberanian. Hal ini sangat mengkhawatirkan.

Inilah masalah sosial yang menjangkiti remaja kita saat ini seperti perilaku menyimpang yang sering disebut dengan kenakalan remaja.

Penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa jadi karena salah satu orang tua dalam mendidik atau orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan. Juga karena pilihan teman / lingkungan yang salah, yang dapat menyebabkan Anda berakhir di kerumunan yang salah. Ada perasaan dalam kehidupan remaja yang memiliki banyak teman adalah semacam musim semi.

Mungkin suatu saat kita akan memiliki banyak teman, asalkan kita harus pandai mencari tahu mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku teman yang baik dan benar.

Ada berbagai jenis perilaku menyimpang ketika remaja mulai mengenali rokok dan narkoba yang awalnya hanya mencoba, tetapi masuk akal untuk mencoba cukup kecanduan untuk berhenti merokok atau kecanduan narkoba, mana pun yang membawa kita ke Sakau dan siapa yang membuka jalan untuk rehabilitasi (bagi pecandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku menyimpang remaja seperti masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan, dll.

Mari kita jauhi perilaku menyimpang tersebut karena merugikan diri sendiri bahwa kita harus menggunakan masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan baik untuk diri kita sendiri, orang tua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang aku banggakan
Meskipun orang tua kita tidak sepenuhnya mengajarkan agar Anda menjadi orang baik, mereka berharap anak-anak mereka baik-baik. Tidak ada orang tua yang ingin anak-anaknya berbuat salah.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu menyalahkan orang tua atau orang lain, kamu harus bisa menahan diri dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilih lingkungan dan teman yang bergaul secara selektif. Tidak hanya bahagia. Jika lingkungan akan menjungkirbalikkan Anda, lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat positif sehari-hari untuk dipilih baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, jika ada kesalahan mohon dimaklumi.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

terjemahan bahasa indonesia

Selamat pagi semuanya

Pertama-tama kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah, dan berkah-Nya sehingga kami dapat berkumpul di ruangan ini tanpa hambatan. Sholawat dan salam kami selalu mengisi Uswah kami, Nabi besar Muhammad, yang memimpin kami dari zaman kegelapan ke zaman terang.

Semua teman yang saya hormati dan semua teman yang saya cintai dan yang saya banggakan.

Kita tahu dan tahu bahwa ada begitu banyak yang disebut kenakalan remaja saat ini. Berbagai tindakan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh remaja nampaknya dianggap biasa oleh mereka, bahkan ada yang menganggapnya sebagai suatu kebanggaan. Mereka mengatakan itu adalah simbol keberanian. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan.

Inilah masalah sosial yang melanda remaja kita saat ini, yaitu perilaku menyimpang yang sering disebut dengan kenakalan remaja.

Penyebab kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa jadi akibat orang tua dalam pendidikan atau orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Bisa juga karena pilihan teman/lingkaran sosial yang tidak tepat, sehingga hal ini bisa mengakibatkan terjerumusnya pergaulan yang salah. Ada perasaan dalam kehidupan seorang remaja bahwa memiliki banyak teman adalah suatu bentuk kebanggaan.

Memiliki banyak teman boleh saja asalkan kita harus pandai memutuskan mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku yang baik dan benar.

Ada banyak sekali jenis perilaku menyimpang remaja, seperti melihat rokok dan narkoba, yang awalnya hanya coba-coba, namun rasa mencobanya akan membuat kita ketagihan sehingga sulit untuk berhenti dari kecanduan rokok atau obat-obatan yang membuat kita kecanduan. dan mengakhiri ketergantungan harus dilakukan melalui rehabilitasi (bagi pecandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku menyimpang lainnya di kalangan remaja seperti bergabung dengan geng motor, tawuran, mabuk-mabukan, dll.

Mari kita jauhi perilaku menyimpang tersebut karena merugikan kita, masa remaja kita harus kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang positif, serta bermanfaat bagi diri kita sendiri, orang tua kita, dan bangsa.

Teman-temanku yang aku banggakan

Sekalipun orang tua kita tidak mengajarimu menjadi orang baik, mereka pasti ingin anaknya menjadi orang baik. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya berbuat salah.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu menyalahkan orang tua atau orang lain, Anda harus bisa menjaga diri sendiri dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Selektif tentang lingkungan teman Anda dan gaul Jangan senang. Jika lingkungan jatuh, akan lebih baik untuk tidak mendekatinya sama sekali. Ada banyak tempat gaul positif yang bisa dipilih, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Itu saja yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, jika ada kesalahan mohon dimaklumi.

Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber :