Ini-camilan-dinosaurus-herbovira

Ini camilan dinosaurus herbovira

Ini camilan dinosaurus herbovira

Ini-camilan-dinosaurus-herbovira

Beberapa dinosaurus herbivora suka memakan kepiting sebagai lauk.

Para ilmuwan menemukan kotoran membatu yang dihargai oleh dinosaurus herbivora yang hidup di Utah selatan sekitar 75 juta tahun yang lalu dan bahwa, selain sisa-sisa vegetasi, juga mengandung cangkang krustasea, lapor Reuters.

Temuan ini adalah bukti kuat dari periode ini bahwa dinosaurus herbivora kadang-kadang juga memakan hewan, kata ahli paleontologi Karen Chin dari Coloradi University, yang memimpin penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports.

“Ini adalah penemuan yang sangat menarik, tepat, dan sangat tak terduga,” kata Chin.

Koprolit, istilah untuk kotoran fosil, menunjukkan kebiasaan makan makhluk yang tidak hanya dapat diperiksa melalui struktur gigi, rahang dan kerangka.

Sepuluh coprolit dari Museum Nasional Grand Staircase-Escalante di Utah mengandung cangkang krustasea yang dicampur dengan kayu pinus membusuk.

Hadrosaurus, sering disebut sebagai dinosaurus bergigi bebek,

harus memakan kayu yang membusuk karena mengandung krustasea dan invertebrata lainnya, kata Chin.

Para ilmuwan belum tahu persis jenis krustasea apa yang dimakan oleh dinosaurus, tetapi mereka mungkin kepiting.

Hewan lain yang dianggap camilan untuk dinosaurus adalah udang karang dan “pilbug”, sejenis kutu kayu, karena mereka sering menempel pada kayu busuk.

“Kayu busuk dan jamur menyediakan nutrisi seperti selulosa dan serat. Crustacea adalah sumber protein dan kalsium yang baik. Protein penting untuk pakan ternak, terutama saat beternak,” kata Chin.

Para ilmuwan menduga bahwa camilan krustasea ini bersifat sementara

dan berubah saat berkembang biak dan bertelur. Beberapa burung, perkembangan dinosaurus, mengonsumsi lebih banyak protein dan kalsium selama musim kawin.

Keluarga Hadrosaurus yang tinggal di daerah itu adalah Parasaurolophus setinggi 10 meter dengan kepala berbentuk tabung dan Gryposaurus setinggi 12 meter.

Hadrosaurus ditemukan di Amerika Utara selama Zaman Kapur

dan mewakili kelompok herbivora dan dinosaurus bertanduk.

 

sumber :

https://droidlover.com/

https://siti.co.id/