Harus Kesini..! Oleh-Oleh Khas Pringsewu yang Paling Populer

Pringsewu sebagai salah satunya kabupaten yang ada di propinsi Lampung, Indonesia. Kabupaten ini alami perubahan yang cepat dan bagus dari sisi pengajaran warga, tingkat kesejahteraan, dan penghasilan wilayah. Pada jaman dulu, kabupaten ini dipenuhi oleh rimba bambu yang paling lebat hingga diberi nama Pringsewu.

Kabupaten Pringsewu mempunyai panorama alam yang cantik. Bahkan juga banyak pelancong yang tiba jauh ke kabupaten ini untuk liburan atau sekadar berpose saja. Disamping itu, kabupaten ini sediakan beragam oleh-olehan yang memikat hingga yakinkan untuk membeli.

Oleh-Oleh Khas Pringsewu yang Paling Populer

Kerajinan yang terbentuk dari kabupaten ini sangat menarik dengan kerajinan dari wilayah lain. Banyak pelancong yang tiba untuk membeli. Bermacam jenis oleh-olehan yang ada ini pasti membuat Anda berminat untuk membeli. Berikut sejumlah oleh-olehan ciri khas Pringsewu yang bisa Anda membeli.

1. Lele Asap

Ikan lele sebagai tipe ikan yang bisa secara mudah Anda dapatkan di Indonesia. Secara umum ikan lele diproses untuk jadi lahapan, pecel lele, dan sebagainya. Ada olahan ikan lele yang paling unik di kabupaten Pringsewu, propinsi Lampung. Olahan ikan lele itu ialah ikan lele asap. Sama sesuai namanya, lele ini diolah dengan diasapi.

Ikan lele yang dipakai dalam menu makanan ini ialah lele dumbo atau lele jumbo karena memiliki bentuk yang besar dalam jumlahnya yang berlimpah. Anda tak perlu cemas jika ingin beli makanan ini karena ikan lele asap tidak gampang busuk. Lele-lele ini dipasarkan berbentuk paket dengan plastik tebal hingga benar-benar ringkas saat membawa.

2. Kain Tapis

Kain tapis jadi Unggulan propinsi Lampung karena kualitas dan keelokan yang dipunyainya. Kain ini dibikin dari tenun benang kapas. Bahan yang lain dipakai ialah benang emas, benang katun, dan kain tenun atau sanwos. Kain tapis kerap dipakai dalam acara pernikahan. Secara umum kain ini dipakai untuk baju wanita.

Kain ini dikuasai oleh warna perak dan emas dengan pola flora dan fauna yang bisa Anda dapatkan pada tipe kain tapis peminggir. Disamping itu kain ini bermotif lain seperti kain tapis cucuk Andak yang bermotif rumah tangga. Untuk tipe kain tapis yang lain bisa Anda dapatkan pada kain tapis pepadun yang lebih kaku dan simpel.

Ada cara-cara untuk membikin kain ini. Ada langkah manual dan kekinian. Kain tapis yang dibikin dengan manual harga dapat semakin dari lima juta bergantung dari lama pembuatan, kesukaran, dan usia kain. Untuk harga kain tapis yang dibikin dengan kekinian yang memakai mesin bordir tambah murah karena dibuat dengan massal.

Banyak pelancong yang beli kain tapis yang dibikin dari mesin bordir karena harga cukup dapat dijangkau dengan kualitas yang oke. Oleh karenanya, Anda perlu beli kain ini saat liburan ke kabupaten Pringsewu agar mempunyai kain yang mempunyai keelokan yang tidak tertandingi ini. Anda ikut melestarikan kain tapis ini jika membeli.

3. Keripik Pisang

Propinsi Lampung terhitung dengan kabupaten Pringsewu mempunyai suplai pisang yang banyak. Melimpahnya buah ini membuat warga di tempat memprosesnya jadi keripik pisang. Ada beberapa variasi seperti rasa jagung bakar, cokelat, susu, dan ada banyak kembali rasa yang ditanggung bisa menganakemaskan lidah Anda.

Camilan ini datang dari pisang yang diiris-iris tipis-tipis selanjutnya dimasak dan diberi bumbu sesuai dengan selera. Rasanya benar-benar gurih dan renyah hingga disukai oleh beberapa warga. Tidak ada kelirunya beli keripik pisang ciri khas Pringsewu saat lagi ada di kabupaten ini untuk dijadikan oleh-olehan atau dikonsumsi sendiri.

4. Kopi Durian

Secara umum kopi dibikin dari biji kopi. Bersamaan dengan mengembangnya jaman, di saat ini kopi dikasih elemen lain seperti cokelat yang paling disukai oleh warga. Tetapi, kopi yang ada di kabupaten Pringsewu ini dikasih tambahan konsentrat durian yang membuat rasa asam kopi bersatu dengan manis legitnya buah durian.

Pengembangan pada kopi ini disukai oleh beberapa pencinta kopi. Konsentrat durian ini datang dari durian asli yang sudah masak. Kekhasan dari kopi ini sukses membuat beberapa wisatawan lokal dan luar negeri bersama-sama untuk beli dan cobanya. Anda dapat beli kopi ini langsung atau online.

 

5. Bolu Tape

Bolu tape sebagai menu pengembangan dari tetapi yang dibikin dari singkong atau ketan yang sudah difermentasi memakai ragi. Di kabupaten ini, tape dibuat jadi bolu tape yang dari tepung terigu, telur, vanili, dan tape sebagai material dasarnya.

Gabungan yang pas di antara tape dengan bolu ini sangat terasa halus saat ada di mulut. Kue ini sering dibeli pelancong lokal atau luar negeri untuk jadi oleh-olehan atau dicicipi sendiri. Anda bisa mendapati bolu ini di toko oleh-olehan yang tersebar luas di kabupaten Pringsewu.

6. Lapis Legit

Lapis legit sebagai kue tradisionil yang paling populer di Indonesia. Kue ini sebagai kue akulturasi dari Portugis, Belanda, dan Indonesia. Di Lampung kue ini disebutkan dengan spekoek. Kue ini dibuat dari tepung terigu, telur ayam dengan jumlah banyak, mentega, dan sebagainya. Pembikinannya perlu dilaksanakan dengan cermat agar terhidangkan secara baik.

Struktur dari kue ini sudah tentu legit sesuai namanya. Memiliki bentuk benar-benar unik yakni berlapis-lapis dengan warna hitam kuning. Saat dikonsumsi, kue ini sangat terasa halus saat masuk dalam mulut hingga benar-benar pas jika dihidangkan sebagai camilan di dalam rumah.

 

Harga dari lapis legit memang lumayan mahal dibanding dengan kue tradisionil lain. Tapi makanan ini sebagai opsi yang pas untuk Anda yang cari oleh-olehan berkualitas dari kabupaten Pringsewu. Banyak pelancong yang bersama-sama tiba untuk membeli karena cita-rasanya yang susah diketemukan di wilayah lain.

7. Krupuk Cumi

Banyak olahan cumi-cumi yang dihidangkan sebagai lauk pengiring nasi. Tapi di kabupaten Pringsewu cumi-cumi dibuat jadi krupuk yang paling pas jadi cemilan di dalam rumah. Krupuk ini benar-benar renyah dan gurih hingga banyak disukai oleh pelancong. Krupuk ini dibungkus yang rapi hingga gampang untuk Anda membawa pulang.

Krupuk ini mempunyai kandungan asam amino, protein, vitamin B, dan omega 3 yang baik sekali untuk badan. Harga lumayan murah hingga Anda tak perlu cemas beli cemilan nikmat ini karena takut jika harga mahal . Maka, cemilan ini benar-benar pas untuk dibawa pulang.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung