Elon Musk siap melanjutkan proses akuisisi Twitter

Sekali lagi, ada berita terbaru tentang pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk. Dimana baru-baru ini Twitter menyetujui usulan Elon Musk untuk membeli perusahaan tersebut.

Elon Musk siap melanjutkan proses akuisisi Twitter

Elon Musk mengajukan penawaran untuk mengakuisisi Twitter seharga $54,20, atau setara dengan Rs.822.741 per saham perusahaan.

Elon-Musk-siap-melanjutkan-proses-akuisisi-Twitter
Baca juga

Perseteruan Elon Musk dengan CEO Twitter terungkap di pengadilan
Elon Musk Batalkan Pembelian Twitter, Pemegang Saham Menuntutnya
Alasan baru Elon Musk untuk membatalkan pembelian Twitter: Ini bukan tentang bot lagi
Elon Musk dapat membatalkan pembelian Twitter karena kekhawatiran akan Perang Dunia III

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Twitter mengkonfirmasi bahwa mereka menerima surat Elon Musk

untuk menyelesaikan kesepakatan dengan harga $54,20 per saham.

Perjanjian tersebut mengikuti berbulan-bulan drama hukum setelah Elon Musk mencoba untuk mundur dari perjanjian aslinya untuk membeli perusahaan seharga $ 44 miliar musim semi ini.

Kedua belah pihak akan menghadapi pengadilan akhir bulan ini karena Twitter berusaha memaksa Elon Musk untuk mempertahankan akhir dari perjanjiannya.

Elon Musk mengklaim Twitter menyesatkannya tentang jumlah bot di platform media sosial.

Dia juga menyatakan keprihatinan tentang kekhawatiran dari mantan kepala keamanan perusahaan, yang mengajukan pengaduan pelapor terhadap perusahaan.
Didukung oleh GliaStudio
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Geralt)

Tapi Elon Musk tiba-tiba berbalik arah lagi Selasa lalu, mengatakan kepada Twitter bahwa dia siap untuk melanjutkan dengan ketentuan asli dari kesepakatan.

Dalam sebuah surat yang diajukan ke SEC, pengacara Elon Musk mengatakan mereka akan melanjutkan kesepakatan, yang pertama kali ditutup pada April, jika Pengadilan Kanselir Delaware tetap “persidangan dan semua proses terkait lainnya” dengan gugatan yang tertunda.

Tidak jelas kapan akuisisi akan benar-benar ditutup. Pemegang saham Twitter memilih untuk menyetujui kesepakatan itu, tetapi kedua belah pihak sekarang harus menunggu tanggapan dari Pengadilan Kanker Delaware juga.

Elon Musk, yang mengatakan dia berniat menjadikan Twitter pribadi, akhirnya bisa mengubah Twitter secara dramatis.

Dia secara terbuka mempertimbangkan untuk membuka algoritme situs dan mengambil pendekatan yang lebih santai untuk moderasi konten.

Dalam sebuah pesan kepada CEO Parag Agrawal yang diterbitkan minggu lalu, dia juga menyatakan bahwa dia ingin melonggarkan larangan permanen, kecuali untuk akun spam dan yang secara eksplisit menganjurkan kekerasan.

Ini adalah laporan terbaru tentang kelanjutan proses akuisisi Twitter Elon Musk. Akankah pria ini membeli seluruh platform media sosial Twitter?

Baca Juga :

https://dpmptsplamtim.id/