Cara Share Screen di Telegram Untuk Pemula dengan Mudah

Telegram mengeluarkan suatu spek baru yang memiliki nama Berbagi Screen. Spek ini luncurkan berbarengan dengan spek video call kelompok. Yang dahulunya sekedar dapat mengerjakan video call optimal dua orang, saat ini kita dapat melaksanakannya lebih pada 2.

Seperti sejumlah aplikasi lain, sebutlah Zoom, WhatsApp, dan Line, sekarang Telegram lantas ikut-ikutan memasangkan spek ini ke terapan chattingnya.

Maka dari itu, dengan pemunculan spek itu, pemakai dapat bertatap muka lewat cara online bersama rekan-rekan, dan sharing screen atau share desktop.

Apa Itu Spek Berbagi Screen?

Buat Anda yang belum ketahui bab spek berbagi screen bersama-sama fungsinya, dapat membaca info ini yang kami lansir dari situs kampungcourse.id.

Berbagi screen merupakan spek yang bisa menolong kita share monitor atau desktop terhadap pemakai yang lain turut pada video call kelompok.

Spek ini siap untuk PC ataupun HP. Kalau Anda pakai HP, kita dapat memberikan apa yang sudah ada di penampakan monitor kita terhadap pemakai atau partisan yang lainnya.

Fungsi berbagi screen yang terpenting yaitu untuk presentasi. Dia pula siap di terapan lain, umpamanya WhatsApp, Zoom, Discord, Google Meet dan terapan video call kelompok yang lain.

Kemunculannya sangatlah membantu kita yang mau pertemuan atau sekolah tetapi dibatas oleh endemi.

Teknik Gunakan Berbagi Screen di Telegram

Setiap terapan, punyai teknik seting berbagi screen semasing. Untuk Telegram, Anda dapat mengikut beberapa langkah berikut ini:

– Membuka terapan Telegram Anda. Yakinkan Anda pakai terapan Telegram versus terkini. Dan pakai feature minimalnya iOS (belum siap untuk Android mulai sejak artikel ditulis)
– Awalnya, Anda harus bikin kelompok berisi anggota-anggota yang bisa mengikut video call kelompok Anda
– Seterusnya membuka kelompok itu. Lantas ketok lambang kelompok
– Click lambang kotak percakapan yang berada pada menu teratas, berada pada samping lambang pensil, lalu melakukan panggilan video
– Click titik tiga pada bilah percakapan nada. Terdapat banyak pilihan dapat kita putuskan,langsung click ‘Share Screen’
– Kasih ijin pada terapan terhubung penampakan monitor Anda
– Seterusnya, banyak peserta yang ikut serta dalam video call dapat memandang monitor yang Anda berikan terhadap mereka

Agar bisa terhubung spek ini, Anda harus jadi owner atau pemilik kelompok video call. Kalaupun di Zoom, yang dapat gunakan spek berbagi screen cuman faksi host saja, supaya speknya tidak disalah pakai oleh banyak anggota.

Kecuali berbagi screen, ada sekian banyak spek menarik, baca segalanya di sini:

– Partisan 30 Orang: Video call kelompok Telegram bisa dituruti hingga sampai 30 orang partisan di dalam 1 monitor (grid).
– Dapat dilihat oleh 1.000 Pirsawan: Posisi pirsawan dengan partisan itu tidak serupa. Partisan turut ikut serta dalam video call, sementara pirsawan cuman dapat memandang dan dengerin saja. Saat berada video call, pemakai yang berada pada dalam kelompok dapat mendapatkan pemberitahuan jika ada video call yang harus dilihat. Masalah ini bikin Telegram gak cuman dapat difungsikan untuk pertemuan, atau belajar online. Dan juga untuk streaming secara langsung.
– Noise Suppression: Manfaatnya untuk menangkis keributan dan membela audio selalu jernih saat video call terjadi.
– Mengatur Grid atau Lay-out: Spek ini cuman siap untuk PC atau Tablet. Kalau di HP, spek ini tidak dapat difungsikan lantaran ukuran monitor

HP condong kecil. Sulit ditata grid-gridnya. Dengan spek ini, kita tidak perlu tukar halaman untuk memandang partisan yang turut dalam video.

Disamping itu, suahkah Anda kenal kalaupun seluruh spek ini: spek berbagi screen dan semuanya yang tercantum di atas, tidak siap untuk Android.

Dapatkan artikel yang lebih lengkap di lkbh-fhui.id

Dia cuman dapat difungsikan untuk iOS, tablet dan PC/Notebook/Computer. Sekurang-kurangnya itu yang sekarang berlaku. Tidak jelas tahun kedepan dapat ada pengembangan supaya dapat difungsikan di Android atau mungkin tidak.