Cara Mengatasi IndiHome Lemot

Cara Mengatasi IndiHome Lemot – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Cara Mengatasi IndiHome Lemot, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

IndiHome sebagai salah satunya service provider internet yang paling populer di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan adanya banyak pengakses internet yang memakai provider ini hingga IndiHome sudah jadi populer di Indonesia.

Berapa bagus dan terkenal suatu hal yang dibuat manusia, pasti ada-ada saja kecacatan yang terlihat. Salah satunya flaw yang terlihat pada IndiHome ialah kecepatan internet yang melamban secara mendadak. Pasti ini membuat risau konsumen setia-pelanggannya.

Adapun beberapa pemicu yang mempunyai potensi membuat akses internet IndiHome makin lelet seperti pemakai yang akses ke Wi-Fi kebanyakan, FUP telah melebihi batasan, sampai internet alami masalah jaringan.

Tetapi tahukah Sahabat Brilio yang berlangganan IndiHome rupanya ada lho beberapa panduan untuk membenahi rumor internet IndiHome yang lelet. Pasti dengan panduan solutif ini, anda tak perlu cemas mengontak Konsumen Servis IndiHome dan lama-lama menanti mekanik untuk tiba ke rumah.

Diringkas brilio.net dari beragam sumber pada Selasa (30/11), berikut lima langkah untuk menangani internet IndiHome yang lelet, yang dapat anda kerjakan sendiri di dalam rumah.

1. Awasi pemakai yang terhubung Wi-Fi.

Cara Mengatasi IndiHome Lemot

Jika Wi-Fi IndiHome anda alami pengurangan hal kecepatan janganlah bingung dahulu. Yakinkan dulu pemakai yang menggunakan tidak banyak. Masalahnya makin berkurang kecepatan internet, makin berkurang juga piranti yang perlu terhubung.

Misalkan, dengan kecepatan 10Mbps/detik yang diberi oleh provider, anda cuma dapat terhubung ke Wi-Fi itu dengan optimal lima pemakai saja. Jika lebih dari itu, akan memunculkan pengurangan kecepatan pada internet.

2. Re-start modem router IndiHome anda.

Modem router sebagai piranti yang menyambungkan di antara jaringan dengan piranti yang dipakai untuk akses Wi-Fi. Kadang, jika anda mengontak Konsumen Servis provider internet langkah awal yang disarankan untuk menangani kelemotan pada internet ialah dengan me-refresh modem router anda. Proses ini akan menolong hilangkan error yang terjadi.

3. Yakinkan cache pada browser anda terhapus.

Bila anda memakai browser untuk terhubung internet dan data tidak ingin jalan, yakinkan anda check cache pada browser anda. Browser yang simpan file cache yang kebanyakan akan berpengaruh pada kecepatan internet. Maka dari itu, yakinkan anda bersihkan cache-cache itu.

4. Lihat lokasi modem router anda.

Siapa kira jika lokasi peletakan modem router memengaruhi kecepatan internet IndiHome? Ya, rumor ini sering terjadi di dalam rumah yang luas, villa, hotel, atau kos-an. Makin anda jauh dari modem router, makin lamban juga kecepatan internet yang anda peroleh.

Karena itu, ada modem repeater untuk pancarkan atau tindak lanjuti capaian Wi-Fi supaya lebih luas. Sama ini, anda akan terhubung internet dengan kecepatan yang tidak kalah kuat dengan modem router asli.

5. Lebih kecepatan internet.

Jalan keluar paling akhir untuk menangani kecepatan internet IndiHome yang lelet dengan menambahkan kecepatan internet anda. Mungkin, keperluan internet anda melewati kecepatan saat ini yang anda pakai hingga perlu up-grade kecepatan internet untuk memperoleh jaringan yang konstan. Jika anda berasa kecepatan yang diberi 10Mbps/seken kurang cepat, up-grade ke 20Mbps/seken.

Situs refrensi ; IndiHome Lampung

Kesimpulan

Demikian ulasan yang bisa kami berikan kepada kamu semua tentang Cara Mengatasi IndiHome Lemot. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah berkunjung di situs kami.