Cara Memakai WhatsApp di Laptop

Salah satunya program chatting dalam jumlah pemakai paling banyak di dunia sekarang ini, jika bukan WhatsApp apalagi?

Program ini mempunyai beberapa kelebihan tertentu. Dimulai dari kestabilan, kemudahan, keamanan, dan privacy, semua jadi keunggulan dari program chatting ini.

Dari sisi privacy, ada banyak hal yang dapat ditata di situ. Misalkan, kita dapat sembunyikan status WA dari pihak lain (agar tidak kelihatan), sampai lakukan blokir contact atau membuka kembali.

Tetapi, tidak cuma hanya hanya itu, lho.

Sebagai pemakai WA, tentunya Anda pernah, donk, menyaksikan tulisan “sedang menulis pesan” saat chatting dengan contact tertentu?

Tulisan ini, akan ada ketika contact yang ada dalam percakapan sama kita, sedang menulis sebuah pesan yang hendak dikirim ke kita.

Demikian juga saat kita menulis pesan, karena itu di jendela chat yang menerima pesan kita, akan ada tulisan jika kita sedang menulis pesan buatnya.

Nach, tetapi ada satu pertanyaan tentang ini. Kurang lebih, dapat tidak ya, jika status sedang menulis ini diselinapkan?

Sembunyikan atau hilangkan tulisan “sedang menulis” di Whatsapp, kemungkinan diperlukan oleh beberapa pemakainya. Contoh, ketika kita masih bimbang menyusun kata, tetapi rasanya seakan dinanti-nantikan oleh sang yang menerima.

Nach, jawaban dari pertanyaan barusan, hilangkan tulisan “sedang menulis” ini sudah pasti dapat dilaksanakan. Baik itu di HP Android, atau di iPhone.

Langkah Sembunyikan Sedang Menulis di WhatsApp

Minimal, ada 2 langkah yang dapat dilaksanakan. Dan di artikel ini kali, saya ingin mengulas topik itu, secara sudah saya tes sendiri. Bahkan juga, langkah ini dapat diaplikasikan tanpa root, lho.

Nach, agar tidak menghabiskan waktu,langsung yok, baca bagaimanakah cara hilangkan tulisan “WhatsApp sedang menulis” berikut:

1. Matikan Jaringan Data Anda

WhatsApp sebagai program yang memerlukan akses internet. Entahlah itu data paket, atau jaringan WiFi, yang paling penting jaringan itu memenuhi keperluan WhatsApp untuk jalankan beberapa fiturnya.

Tidak kecuali kegiatan chatting. Kegiatan ini tentu saja memerlukan akses internet sebagai persyaratan harus, supaya WhatsApp dapat tersambung dan dipakai untuk berbicara antara sama-sama pemakainya.

Loh, mengapa jadi ulas permasalahan jaringan Internet di sini?

Karena, cukup dengan mematikan akses internet, karena itu tulisan menulis itu akan lenyap.

Kok dapat?

Ini. Saat menyiasati WhatsApp dengan mematikan akses internetnya, karena itu secara automatis sejumlah fitur WhatsApp di HP Anda tidak berperan, terhitung punya pengaruh juga pada tulisan “sedang menulis”.

Untuk langkah mematikannya, sudah pasti Anda sudah mengetahui, donk tentunya.

Tutup program WhatsApp > Selanjutnya matikan akses internet.

Jika Anda memakai data paket sebagai koneksi internetnya, karena itu matikan pemakaian paket datanya. Apabila Anda memakai WiFi, karena itu yang dimatikan ialah WiFi-nya.

  • Jaringan Data HP
  • Jaringan WIFI Android

Sesudah menonaktifkan akses internet, silahkan membuka WhatsApp Anda kembali. Saat ini, coba kirim pesan ke salah satunya contact Anda. Sesudah akses internet mati, semestinya akan ada ikon jam.

Pesan Ikon Jam

Sesudah pesan telah ada ikon jam sama dalam gambar di atas, hidupkan internet HP Anda kembali. Dengan demikian, pesan akan terkirim tanpa tulisan “sedang menulis” sama sekalipun.

2. Memakai GBWhatsApp

Ah, repot sekali jika harus hidup-matikan jaringan!

Bila menurut Anda langkah di atas termasuk repot, Anda dapat coba program GBWhatsApp.

Di program ini, ada banyak feature kece dan berguna. Nach, sembunyikan tulisan sedang menulis ini satu diantaranya.

Untuk langkah memakainya sich gampang sekali.

Pertama, yakinkan penataan Unknown Sumber (sumber tidak dikenali) telah dimatikan, ya. Penataan ini dapat diganti di:

Settings > Keamanan.

Kemudian, Anda dapat install aplikasinya seperti umumnya.

Seting Penataan
Sesudah program GBWhatsApp di-install di HP Anda, coba turuti cara berikut:

  • Click menu di WhatsApp (titik tiga atas kanan).
  • Kemudian, click Privasi.
  • Lalu, click kembali Writing Status.
  • Dan paling akhir, click Hide For Kontaks.
  • Penataan writing status

Nach, dengan langkah ini, karena itu tulisan “sedang menulis” itu, tidak terlihat saat Anda sedang menulis pesan.

Gampang kan? Bahkan juga memakai sistem ke-2 ini rasanya lebih sederhana dibanding langkah pertama, meskipun diwajibkan memakai program tambahan.

Lumrah sich, di mana ada kelebihan, sudah pasti di situ tentu ada juga kekurangan. Apa sich yang prima di bumi ini? Hehe.

Ringkasan

Pada dasarnya, ada 2 sistem yang dapat Anda tentukan untuk sembunyikan tulisan “sedang menulis” pada WhatsApp, yakni:

  • Menyala-matikan akses internet.
  • Memakai program tambahan, GBWhatsApp.
  • Cara itu, sudah pasti mempunyai kekurangan dan keunggulannya semasing.

Saat ini, Anda perlu pilih sistem yang mana semakin nyaman untuk Anda pakai. Keputusan Anda pada tangan Anda, karena saya cuman dapat memberi opsinya.

Akhir Kata

Sembunyikan tulisan “sedang menulis” di WhatsApp, rupanya dapat disebutkan benar-benar gampang, ya?

Walaupun sembunyikan ini kemungkinan terlihat sepele, tetapi menurut saya ini dapat teramat penting untuk beberapa orang, terlebih bila tersangkut permasalahan privacy.

Panduan di atas ialah panduan yang sudah banyak diulas oleh situs-situs lain. Baik pada atau luar negeri . Maka, Anda dapat memercayai info ini.

Ada yang kebingungan? Ada yang tidak pahami? Coba tanya melalui kotak komentar di bawah kelak.

Mudah-mudahan berguna, ya!

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id