7 Artis Indonesia yang Terseret Kasus Prostitusi

7 Artis Indonesia Terlibat Kasus Prostitusi, Terlampaui Rp80 Juta!

artis-prostitusi

Menjadi seorang publik figur tidak menjamin bahwa semua artis akan selalu melakukan hal yang benar. Pasalnya, ada artis yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji.

Bahkan, tak sedikit seniman Indonesia yang tersandung hukum karena tersangkut kasus serius, seperti prostitusi artis.

Prostitusi dengan artis Indonesia bukanlah hal baru. Ada beberapa artis yang divonis kasus prostitusi online.

Nah, buat kamu yang penasaran artis Indonesia mana saja yang terlibat kasus prostitusi, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Hana Hanifah

Kemarin di pertengahan tahun 2020, publik dihebohkan dengan kasus prostitusi Hana Hanifah. Ia ditangkap polisi pada 13 Juli 2020 di sebuah hotel di Medan.

Saat penggerebekan dini hari, Hana ditemukan di kamar hotel bersama seorang pria berinisial A yang mengaku sebagai pegawai swasta.

Sebelum penangkapan keduanya, polisi mengamankan pria berinisial R pada 12 Juli 2020 sekitar pukul 11.30 WIB. WIB di lobi hotel.

Meski demikian, artis FTV yang menelan biaya Rp 20 juta per penunjukan itu hanya dipanggil sebagai saksi dan dipulangkan ke Jakarta setelah dimintai keterangan.

2. Amel Alvi

Amel Alvi digeledah pada tahun 2015 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Dia ditangkap bersama Robby Abbas, seorang germo jaringan prostitusi.

Dalam persidangan, Robby Abbas mengatakan, Amel menagih Rp 80 juta dengan uang muka Rp 7 juta untuk sekali kencan.

Selain itu, Amel juga merupakan artis yang terkenal bikin heboh. Selain prostitusi, ia pernah membuat heboh dengan menyiramkan air ke bayi Margaretha.

3. Vernita Syabilla

Nama Vernita Syabilla sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Ia diduga terlibat kasus prostitusi online di sebuah hotel bintang lima di Bandar Lampung pada 28 Juli 2020.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh manajer Vernitas Koko. Dia mengaku Vernita sudah memberitahunya bahwa dia akan pergi ke Lampung untuk bekerja.

Uniknya, ini bukan kali pertama Vernita menjadi sorotan publik. Karena sebelumnya ia dituding menjadi penyebab kericuhan dalam rumah tangga orang lain. Ups pelacur!

4. Hesty Klepek Klepek

Hesty Klepek Klepek ditangkap pada tahun 2016 di sebuah hotel di daerah Lampung. Saat ditangkap, dia bersama empat orang lainnya, termasuk seorang mucikari.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tarif satu kali kencan dengan penyanyi dangdut ini bisa mencapai Rp. 100 juta. Itu angka yang fantastis bukan?

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Hesty tersangkut kasus prostitusi. Pada tahun 2015 ia juga masuk dalam daftar prostitusi artis yang diterbitkan oleh Robby Abbas.

5. Vanessa Malaikat

Penangkapan Vanessa Angel di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur pada 5 Januari 2019 karena kasus prostitusi online menjadi salah satu berita paling menakutkan.

Sesaat sebelum ditangkap, Vanessa sempat memposting “Ambil Rezeki” di Instagram. Postingan ini kemudian menjadi topik perbincangan warganet.

Vanessa disebut-sebut menerima 80 juta rupee dalam bisnis prostitusi. Dia juga ditahan selama lima bulan, dengan pengurangan hukuman.

Setelah dia bebas, Vanessa menjadi lebih buruk daripada menjadi orang yang lebih baik. Bahkan, dia juga terlibat kasus narkoba.

6. Mareta Engel

Polisi sebelumnya berhasil menangkap seorang artis berinisial ST dan MA. Kedua artis tersebut ditangkap pada 24 November 2020 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara.

Banyak yang bilang artis berinisial MA itu Mareta Angel. Alasannya karena polisi mengatakan ST adalah selebriti dan MA adalah artis.

Meski penistaan ​​pengguna internet belum terbukti, Mareta mengaku tidak kecewa. Ia sangat bersyukur karena mendapat banyak konfirmasi setelah kejadian tersebut.

7. Puty Revita Sari

Puty Revita Sari, mantan finalis Miss Indonesia, ditangkap bersama Nikita Mirzani karena terlibat kasus prostitusi online.

Diduga, Puty mematok tarif Rp 50 juta per tanggal. Penangkapan juga terjadi ketika seorang polisi menyamar sebagai pelacur.

Kini, setelah 5 tahun, Puty menghilang dari dunia hiburan. Bahkan, dia juga tidak aktif di media sosial.

Sumber :