Angkatan Darat India Bikin Aplikasi Pesan Singkat Mirip WhatsApp

Angkatan Darat India membuat aplikasi SMS yang mirip dengan WhatsApp

angkatan-darat-india

Menurut laporan, Angkatan Darat India baru-baru ini meluncurkan aplikasi pesan singkat yang disebut Aplikasi Aman untuk Internet (SAI). Aplikasi tersebut dikatakan mirip dengan WhatsApp dan Telegram. Selain itu, aplikasi ini dinilai aman dan dapat digunakan pada smartphone berbasis Android.

Kehadiran aplikasi ini merupakan kabar gembira. Pasalnya, aplikasi ini bertepatan dengan India yang berniat menampilkan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp dan Telegram.

Aplikasi tersebut dikatakan mirip dengan WhatsApp dan Telegram. Selain itu, aplikasi ini dinilai aman dan dapat digunakan pada smartphone berbasis Android.

Kehadiran aplikasi ini merupakan kabar gembira. Pasalnya, aplikasi ini bertepatan dengan India yang berniat menampilkan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp dan Telegram.

Kementerian Pertahanan India mengumumkan bahwa aplikasi SAI ini mendukung layanan panggilan suara dan video untuk mengirim teks. Sama seperti WhatsApp dan Telegram, SAI ini dikatakan memiliki keamanan end-to-end.

“Model (SAI) ini mirip dengan pesan yang tersedia secara komersial seperti WhatsApp, Telegram, SAMVAD dan GIMS dan menggunakan protokol pesan terenkripsi ujung ke ujung,” kata Kementerian Pertahanan India, Minggu (1 November) dari Republicworld. Ditambahkannya, SIA memiliki fitur keamanan dengan server internal lokal dan coding yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Namun, sebelum pembebasannya, SAI diaudit oleh auditor lokal. Selain itu, tata cara pendaftaran hak milik industri juga sedang diproses. SAI sendiri tampaknya tidak ditujukan untuk masyarakat umum.

Aplikasi seperti WhatsApp dan Telegram dimaksudkan sebagai pesan aman untuk militer India. (jpnn / fajar)

Sumber :